“Alhamdulillah sekarang ini omset lumayan banget, hampir 1 juta per harinya”

Institutkemandirian.org-Cinta adalah topik yang tak pernah habis dikupas. Selalu menarik bagi siapapun dan tak kan lekang oleh sang waktu. Kehadirannya selalu ditunggu dan bisa menyingkirkan hal-hal yang bisa mengganggu kedatangannya. Cinta pastinya membawa kebahagiaan bagi si pemberi dan si penerima cinta. Kebahagiaan yang begitu indah dan hakiki. Dan cinta tersebut bisa kita lihat dari kisah kasih Mas Dicky dengan istrinya, Khoirunisa Rika atau Nisa, sapaan sayang Mas Dicky padanya.

Mas Dicky, pria kelahiran ‘kota hujan’, 25 tahun yang lalu, menemukan belahan jiwanya di konter HP miliknya. “Awalnya, Nisa sering beli pulsa di tempat Saya. Karena sering datang dan wajahnya itu loh..cantik banget, akhirnya saya jatuh cinta deh kepada Nisa” tutur Mas Dicky dengan senyum lebarnya. Mas Dicky adalah alumni Institut Kemandirian Dompet Dhuafa (IK-DD) tahun 2011. Beliau juga satu diantara instruktur Kelas Teknisi HP di IK-DD sejak awal tahun 2012 hingga sekarang. Aktifitasnya sekarang selain membina rumah tangga juga ‘membina’ konter HPnya yang dinamai Domino Cell, yang berlokasi di daerah Gunung Sindur, Kab. Bogor. Mengenai omset, Mas Dicky menyampaikan “Alhamdulillah sekarang ini omset lumayan banget, hampir 1 juta per harinya”. Alhamdulillah..mantap Gan..lanjutkan!! J

Dengan cinta juga Mas Dicky konsisten untuk memilih usaha konter HP sebagai jalan rezeki  untuk dirinya, keluarga, dan yang tak kalah penting untuk pemberdayaan ummat. “Domino Cell ini usaha konter Saya yang ke 4. Yaa..Saya nikmati aja tiap prosesnya” ujarnya. Beliau juga menitip pesan untuk kita yang ingin menggeluti wirausaha, “bisnis ya seperti ini..kita harus siap naik dan cepet bangkit kalo lagi di bawah. Intinya bersyukur ketika Alloh memberi kita rezeki lebih dan ikhlas bila kita sedang banyak cobaan.” Ehmm..bener banget tuh mas bro J.

Cinta akan lebih membahagiakan bila kita mampu memberi manfaat sebanyak-banyaknya apalagi kita diberikan kemampuan lebih untuk berbagi kepada sesama. Seperti yang disampaikan oleh Rasulullah SAW, “Khairunnas anfa’uhum linnas”, yang artinya : “sebaik-baik manusia diantaramu adalah yang paling banyak manfaatnya bagi orang lain.” (HR. Bukhari dan Muslim). Semoga kita bisa mengikuti jejak mas Dicky yang istiqomah dalam berbisnis yang berdasarkan nilai-nilai keislaman. (arlin)

About the author
Leave Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>

clear formSubmit