DSC_0489

RAME…..!!!!

Ada yang beda dengan kondisi halaman masjid Abu Bakar As-Shidiq hari ini. Mesjid yang terletak di jalan Otista raya No 114, Bidara cina, Jakarta timur ini ramai sekali di kunjungi masyarakat.

DSC_0447
usut punya usut ternyata ada kegiatan heboh di tempat ini. Ya, kegiatan Servis Handphone Gratis yang di selenggarakan oleh Institut Kemandirian Dompet Dhuafa dan Prudential Life Insurance meramaikan pagi di hari rabu tanggal 27 maret 2013 ini. Project Officer Program Prudential Arief Rachman S.Ked,  menyatakan “kegiatan OJT ini adalah rangkaian dari kegiatan pelatihan teknisi handphone yang dilakukan selama 12 hari, OJT yang dilakukan selama dua hari ini bertujuan untuk memerkenalkan siswa dengan kondisi di lapangan, mereka akan belajar tentang bagaimana memecahkan masalah, dan bagaimana menghadapi customer”.

DSC_0441

Sementara itu SPV program Ex House Perudential Rodianauli Pane, S.Sos menambahkan kegiatan OJT ini diibartkan dengan PKL  di SMK,  “ kegaitan ini seperti Praktek Kerja Lapangan (PKL) di SMK namun kegiatan ini lebih singkat (2 Hari, red) dan ada unsur sosialnya. Artinya, selain mereka praktek kerja lapangan, mereka juga membantu masyarakat sekitar untuk memperbaiki Hanphone yang rusak secara gratis”.

DSC_0481

 

Rekruitment Program ExHouse Prudential  Tegus Asgara, S.IP berpendapat  “program On Job training ini sangat baik sekali, karena  bisa melatih mereka berinteraksi dengan masyarakat.” Menyinggung tentang jumlah peserta pelatihan teknisi handphone,  pak teguh menyampaikan bahwa keinginnanya untuk memberikan manfaat kepada banyak orang, namun banyak faktor yang harus di perhatikan ketika merekrut calon peserta.” ada beberapa syarat bagi calon peserta untuk mengikuti pelatihan ini diantaranya adalah pengangguran, dhuafa, tidak sedang bekerja/ sekolah dan sebagainya. Namun yang menjadi prioritas utama adalah pengangguran dan Dhuafa”

DSC_0476

Salah satu siswa pelatihan teknisi handphone jakarta Abdul Rouf menyampaikan: bahwa dia telah ikut pelatihan selama kurang lebih 3 minggu (12 hari red). Dia sangat senang karena dia dapat memperoleh pengalaman dan keterampilan service handphone “ saya mengikuti kegiatan pelatihan ini selama kurang lebih tiga minggu, banyak sekali yang saya pelajari pada pelatihan ini. Keterampilan tentang hardware, software, dan praktik langsung bongkar pasang handphone.” Terkait dengan kegiatan OJT ini dia mengapresiasi dengan baik “ di OJT ini saya bisa tahu masalah HP yang biasa orang mau servis di lapangan, dan saya juga bisa belajar bagaimana cara menghadapi berbagai karakter  orang yang servis di tempat kita nantinya”.

DSC_0448

Kegiatan On Job Training ini dilakukan selama dua hari yaitu hari rabu-kamis tanggal 27-28 maret 2013 di halaman  yayasan Al- Asykar (mesjid abu bakar As-Shidiq) jln otista  No  411, jakarta timur. Dibuka jam 09.00 pagi dan di tutup jam 03.00 sore.  D2nk

About the author
Leave Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>

clear formSubmit