Institut Kemandiran DD – Home Schooling Kebalen mengadakan pertemuan dengan Institut Kemandirian (IK) pada hari rabu tanggal 29 Februari 2012. Kehadiran tim Marketing Komunikasi IK ke lembaga Home Schooling Kebalen untuk memenuhi undangan dari pihak lembaga yang merencanakan untuk bersinergi dalam menyelesaikan permasalahan pengangguran.
Menurut Bu Indah selaku salah satu pengurus Home Schooling Kebalen menerangkan kepada IK News bahwa ketertarikannya terhadap program Institut kemandirian dikarenakan memiliki kesamaan visi dalam mengurangi angka pengangguran yang ada di Indonesia. Dengan adanya kesamaan visi diharapkan dapat memudahkan dalam bersinergi untuk memajukan masyarakat marginal.
Pertemuan yang dihadiri oleh 5 pengurus Homeschooling Kebalen bersama dengan 2 orang perwakilan tim Institut Kemandirian yakni dari Marketing Komunikasi menghasilkan beberapa kesepakatan yakni pertama, pihak homeschooling menginginkan adanya sinergi untuk membina siswa homeschooling yang dhuafa untuk dibina dari sisi pelatihan kemandirian. Kedua, menyalurkan siswa darim homeschooling pertahun untuk menempuh pembelajaran kewirausahaan di Institut Kemandirian. Dan Ketiga, homeschooling siap menjadi jembatan bagi Institut Kemandirian Dompet Dhuafa untuk mensosialisasikan program-program pemberdayaan yang di adakan oleh IK.
Beberapa kesepakatan tersebut, merupakan sebagai salah satu upaya IK memudahkan mitra dalam bersinergi untuk bersama-sama dalam mengatasai masalah pengangguran. Sehingga harapan secara jangka panjang, masyarakat dhuafa disekitar Kebalen Bekasi Utara dapat terberdayakan dengan adanya kemandirian financial.
Dalam memenuhi harapan tersebut, menurut Supervisor Marketing Komunikasi IK Dompet Dhuafa Rodiannauli Pane diperlukan adanya keseriusan para siswa untuk merubah dirinya. Mba dian sapaan akrab di tempat kerjanya menambahkan setiap peserta dari homeschooling kebalen dapat menempuh pembelajaran secara gratis di kampus Institut Kemandirian Jl Zaitun Raya Komplek Perumahan Villa Ilhami Islamic Village, Karawaci Tangerang.  Mudah-mudahan dengan bergabungnya siswa homeschooling pasca pembelajaran dengan lembaga IK DD akan mendapatkan pembelajaran nilai-nilai wirausaha, motivasi diri dalam merubah pola pikir, dan pelatihan life skill.
Dalam pertemuan tersebut, Dian meyakinkan bahwa pembelajaran kemandirian di IK DD akan menjadi gambaran dan pegangan untuk mereka bagaimana mereka nanti dapat mandiri dan tidak tergantung pada siapapun dalam meniti kehidupannya.

About the author
2 Comments
  1. Bismillah.Assalamualaikum warahmatullohi wtaarakabuh.Dengan ini kami ingin informasi bantuan/zakat untuk hamba Alloh yang terlilit hutang.Jazakalloh khoiron atas informasinya dan bantuannya.Wassalamualaikum Warahmatullohi Wabarakatuh.Abu Rizki

  2. Bismillah.Assalamualaikum warahmatullohi wtaarakabuh.Dengan ini kami ingin informasi bantuan/zakat untuk hamba Alloh yang terlilit hutang.Jazakalloh khoiron atas informasinya dan bantuannya.Wassalamualaikum Warahmatullohi Wabarakatuh.Abu Rizki

Leave Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>

clear formSubmit