INKUBASI BISNIS KELAS KAKI PALSU

IK NEWS- Institut Kemandirian Dompet Dhuafa melalui bagian pendampingan anggota berencana melakukan proses inkubasi bisnis pada minggu ke 3 di bulan April ( 16/4).
Kegiatan tersebut diikuti oleh para alumnus kelas inkubasi bisnis berjumlah lima orang.  Sebelum mengikuti rangkaian proses inkubasi, para peserta menempuh pendidikan selama 2 bulan di Institut Kemandirian untuk mempelajari ilmu berkenaan dengan pembuatan kaki palsu.
Pendamping kelas kaki palsu, Arief saat dfitemui reporter IKNEWS menjelaskan bahwa proses inkubasi dilakukan sebagai bagian dari proses untuk menghantarkan para alumnus memiliki kemandirian pasca pembelajaran di Institut Kemandirian.
“ karena kami menyadari bahwa pembekalan ilmu saja belum cukup, mereka perlu didampingi dengan diarahkan pada pola-pola pembentukan kemandirian. Sehingga inkubasi bisnis ini dapat menjadi salah satu upaya untuk memutus ketergantungan mereka kepada lembaga donor” ungkapnya disela-sela kesibukannya sebagai pendamping.
Bahkan ditempat terpisah Marketing Komunikasi IK Rodiannauli Pane, mengatakan “hal lain yang dapat  diambil pembelajaran dari adanya inkubasi bisnis adalah agar mendidik masyarakat bahwa mereka sebenarnya memiliki kemampuan untuk mandiri dan memanage dirinya menjadi lebih baik dari hari kemarin. Sehingga dari sana akan muncul kepribadian tangguh yang siap menghadapi segala kondisi ketika mereka dilepas dari pendampingan Institut Kemandirian.
Dikatakan Arief, bahwa mereka layak dan memang memilki kemampuan untuk berkembang. Namun karena kurang focus dan motivasi sehingga mereka kelihatan mengalami kesulitan untuk melangkah.
Selain itu, kata dia, untuk menanggulangi permasalahan kemandirian, Institut kemandirian bekerjasama dengan Adira Finance membantu mereka untuk memberdayakan dengan adanya pendampingan dan inkubasi bisnis. Sehingga harapan proses kemandirian dapat terealisasi dengan mudah dan tetap termonitoring dengan baik.

About the author
Leave Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>

clear formSubmit