Oleh : Entin Supriatin, S.Hum

(Pendamping Diklat Exhouse Tangerang)

DSC_0722

Berawal dari semangat maju untuk menyematkan diri menjadi pribadi unggulan,pembukaan pelatihan IT Tangerang telah dibuka pada tanggal 22 agustus 2013 di,Kantor Institut Kemandirian Dompet Dhuafa, Jalan zaitun raya Islamic Village, Karawaci Tangerang. Pembukaan diawali ice breaking oleh pak Dudung yang sumringah selaku tim pendampingan dan dilanjutkan dengan pembacaan susunan acara oleh bu Entin.

DSCN0444

Menginjak susunan acara yang kedua,  para peserta tidak hanya dibawa hanyut dengan lantunan ayat suci al-qur’an yang dibacakan oleh  Pak Dudung. Tapi semakin bersemangat ketika acara pembukaan dibawa cair dan bersahabat dengan pembawaan bu Rodiannauli Pane, S.Sos  (SPV Diklat exhouse dan pendampingan) yang menggebu-gebu. Para peserta diperkenalkan dengan yel-yel “mandiri, kreatif dan inspiratif” sehingga para peserta mempunyai semangat baru menuju kesuksesan mandiri yang berkesinambungan.

DSC_0694

Acarapun tidak hanya berhenti di bu Dian akan tetapi dilanjutkan pula semangat untuk berubahnya oleh pak Arief Rachman (Project Officer Program Prudential) yang kalem dan bu Eti Suratmi yang smart. Dengan yel-yel terkenal seantero dunia “mandiri, kreatif dan inspiratif” , para peserta dibawa untuk menambah wawasan baru tentang tindak lanjut pelatihan IT Tangerang dan apa saja yang dipelajari dalam pelatihan IT Tangerang.

DSCN0462

Tanpa terasa seiring dengan berjalannya waktu, acara pembukaan sudah selesai, dan acarapun ditutup dengan pembacaan hamdalah. Namun berakhirnya acara pembukaan pelatihan IT Tangerang bukan berarti berakhir pula semangat untuk mengikuti pelatihan IT Tangerang. Pembukaan IT Tangerang hanya sekedar gerbang dan para peserta belum menginjak halamannya. Karenanya ada titian-titian ilmu yang belum terselesaikan dan masih perlu perjuangan keras yang harus dilakukan, demi meretas jalan sukses diri menuju kemandirian ini. Semangat. Ganbatte

About the author
Leave Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>

clear formSubmit