Bermula dari siaran DAAI TV  seorang sosok pemuda yang senang berolahraga beladiri tarung darajat ini, memiliki keinginan kuat untuk menggabungkan diri di Institut Kemandirian. Dari siaran TV tersebut. Nuril yang memiliki nama lengkap Balyan Nuril Huda Simanjuntak berharap dengan kepergiannya ke pulau Jawa dapat memberikan bekal ilmu tambahan untuk belajar kemandirian.

Kondisi daerahnya sebagai daerah perbatasan dan pulau terluar dari Sumatera Utara, mendorong dia berfikir lebih keras untuk memajukan daerahnya sendiri. ‘Mungkin keinginannya saya terlalu idealis ya Mbak’? begitulah ungkapan yang disampaikan kepada tim reporter Institut Kemandirian Shelly. Namun kemudian beliau menambahkan ”Insya Allah  tapi saya yakin dengan adanya bimbingan dari instruktur Institut Kemandirian, saya dapat membawa energi positif perubahan untuk daerah saya”.

Perjalanan dari Pulau Nias ke Pulau Jawa ternyata tidak terlalu berat. Karena keluarganya yang ada di Jl. Patimura Desa Mudik Kota Gunung Sitoli ini sangat mendukung kepergiannya dalam menuntut ilmu. Bahkan keluarganya sangat antusias dengan memberikan uang transporatsi dan biaya hidup selama menempuh belajar di Institut Kemandirian.

Pemuda yang kelahiran 6 Januari 1990 ini akhirnya dapat menggabungkan diri dengan Institut Kemandirian di awal bulan Februari. Dan Alhamdulillah sekarang Nuril masuk ke kelas Otomotif. Ketika ditanya tentang kesan selama pembelajaran di IK, beliau  merasakan proses pembelajaran di Ik sangat terasa suasana kekeluargaannya antara instruktur, staff management dan peserta belajar. Sehingga memudahkan para peserta belajar untuk mendapatkan bimbingan ilmu tambahan.

Semangat belajar yang tinggi dari seorang pemuda yang dilahirkan dari pasangan Abdul Muhaimin Simanjuntak dan  Marjan Pohem ini, siap untuk menjadi agent of change untuk daerahnya dengan memberikan ilmu yang sudah di dapatkan selama di pulau Jawa. Serta sangat mengharapkan juga Institut kemandirian dapat terjun ke pulau Nias untuk memberikan pemberdayaan bagi masyarakat setempat, ungkapnya dengan semangat di sela-sela istirahat  setelah belajar ototmotif. (RodiannauliPane-Markom).

About the author
4 Comments
  1. kami dari anak2 teknisi HP selalu mendukungmu kawan, tenang 5 tahun mendatang alumni IK bisa menjadi orang terkaya di daerahnya masig2 hehehe Amiin….

  2. kami dari anak2 teknisi HP selalu mendukungmu kawan, tenang 5 tahun mendatang alumni IK bisa menjadi orang terkaya di daerahnya masig2 hehehe Amiin….

  3. tetap semangat dan bersabar. insyaAllah akan ada jalan di masa-masa mendatang…

  4. tetap semangat dan bersabar. insyaAllah akan ada jalan di masa-masa mendatang…

Leave Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>

clear formSubmit