DSCN0414

Bisnis kuliner memang sangat menarik, dari makanan berat sampai cemilan untuk keluarga bisa kita dapatkan terutama di keramaian kota metropolitan. Masyarakat kota yang sibuk dengan karir tentunya menjadi peluang pasar terbuka untuk bisnis kuliner. Begitu juga dengan bisnis kue-kue ringan  sejenis kue basah dan kue kering, begitu ramai menghiasi pinggir jalan kota. Peluang pasar bisnis kuliner menjadi salahsatu pendorong digulirkannya pelatihan tataboga Program Pemuda Tanggung kerjasama IK-DD dengan PT. Prudential Life Insurance di 5 titik wilayah JABODETABEK.

DSCN0418

Pelatihan tataboga yang dilaksanakan di Kelapa Dua Karawaci Tangerang dibuka hari ini, Senin 21 Juli 2013 kerjasama dengan Yayasan Mumkmin Cendikia. Kegiatan yang diikuti 25 peserta yang didominasi kaum perempuan hampir 90% menunjukan animo masyarakat yang ingin memulai wirausaha kuliner. Sejalan dengan itu, Ketua Yayasan Mukmin Indonesia,   Suharsiwi, M.Pd. berharap agar hasil pelatihan ini jadi salahsatu jalan yang bisa menopang perekonomian keluarga. Pada pelatihan ini peserta akan dibekali keahlian  untuk membuat kue lebaran dan kue basah untuk buka puasa. Harapannya, setelah selesai pelatihan masih ada waktu untuk mereka bisa terjun langsung dalam wirausaha kue lebaran dan makanan buka puasa di Ramadhan tahun ini.

Pembukaan pelatihan dihadiri oleh Verry Aria Firmansyah selaku Menejer Program IK-DD, Wili Susandi Marketing Komunikasi IK-DD, Suharsiwi, M.Pd.Ketua Yayasan Mukmin Cendikia, dan Dudung Badrujaman sebagai pendamping lapangan program. Pada kesempatan tersebut, Verry Aria mengatakan bahwa untuk jadi pengusaha atau bekerja, peserta harus mengikuti tahapan pelatihan sampai tuntas. Dalam menyusun usaha, peserta nantinya akan dibekali cara-cara membuat bisnis plan supaya bisa mendapatkan suntikan dana untuk modal usaha. Karena bisnis plan merupakan tahapan pertama yang harus kita lakukan dalam memulai wirausaha. Bagi peserta pelatihan yang bagus membuat bisnis plan nantinya akan menjadi prioritas dalam pemilihan peserta yang akan diberikan inkubasi usaha setelah selesai pelatihan.

About the author
Leave Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>

clear formSubmit