Institut Kemandirian – Sebagai bentuk kepedulian terhadap masyarakat kurang mampu, Institut Kemandirian bekerja sama dengan Unit Pelayanan Masyarakat Dompet Dhuafa memberikan bantuan pembuatan kaki palsu untuk masyarakat yang kurang mampu. Pada hari kamis, 8 November 2012 tim pelaksana dari Institut Kemandirian melakukan pengukuran kaki palsu terhadap Ibu Sofiah, warga desa Jampang. Tim terdiri dari 4 orang, Mulyo dan Lutfi dari manjemen IK, Dede dan Risna dari alumni pembuatan kaki palsu. Meskipun diguyur hujan cukup deras, tim tetap semangat melaksanakan tugasnya. Kegiatan ini dilaksanakan sebagai tindak lanjut pelatihan pembuatan kaki palsu yang telah dilaksanakan Institut Kemandirian dengan harapan bisa membantu memulihkan semangat hidup mereka yang memiliki kekurangan fisik agar mampu hidup secara normal kembali.

Ibu Sofiah diamputasi kaki kanannya dibawah lutut karena menderita kanker ganas di kaki kanannya. Meskipun hanya mempunyai kaki satu dan berjalan dengan bantuan tongkat tetapi beliau masih beraktifitas dengan sewajarnya bahkan kepeduliannya terhadap sesama pun semakin meningkat. Pernah suatu waktu ada tetangganya yang sudah tua renta yang ditelantarkan oleh anaknya, ibu sofiah dengan ikhlas membantu melayani nenek tersebut.

Hal inilah yang mengetuk Tim Institut Kemandirian untuk membantu membuat kaki palsu Ibu Sofiah agar semangat solidaritasnya bisa tetap terjaga dan bisa menjadi inspirasi bagi kita semuanya. Mereka yang mempunyai keterbatasan fisik masih bisa membantu sesame apalagi kita yang memiliki fisik yang lebih baik dari mereka.

Mudah-mudahan kegiatan ini bisa memberikan manfaat yang sebesar-besarnya bagi masyarakat yang membutuhkan.

 

About the author
Leave Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>

clear formSubmit