OLYMPUS DIGITAL CAMERA

Cibinong, 17 Juli 2013. Penutupan pelatihan wirausaha teknisi HP Institut Kemandirian Dompet Dhuafa berlangsung di Gedung Perpustakaan dan Arsip Pemerintah Kabupaten Bogor. Pelatihan wirausaha servis handphone dilaksanakan selama 15 hari dimulai Senin 24 Juni 2013 diakhiri dengan Bhaksos selama dua hari 11 – 12 Juli 2013 di Sekitar Kantor Pemkab Bogor. Pelatihan yang didanai zakat yang dihimpun Dompet Dhuafa ini merupakan awal kerjasama Institut Kemandirian dengan Pemkab. Bogor dalam upaya mengentaskan pengangguran dan kemiskinan di Kabupaten Bogor. Meskipun pelatihan tersebut untuk pemuda sekitar dari keluarga dhuafa, ada juga peserta dari luar Bogor.

OLYMPUS DIGITAL CAMERA

Acara diawali sambutan dari Kepala Dinas Arsip dan Perpustakaan Kabupaten Bogor , Ferry Adnan. Dalam sambutannya, beliau mengucapkan terimakasih kepada Institut Kemandirian atas kerjasamanya melatih pemuda sekitar Pemkab Bogor tentang kemandirian dan wirausaha servis handhpone secara gratis. Selain itu, menurut beliau, peluang pasar servis handphone masih terbuka luas. Berdasarkan informasi dari internet,  teknologi yang paling berkembang dan diminati  saat ini di dunia adalah handphone. Ada yang menarik dari sambutannya, Indonesia memiliki peluang pasar di Belanda. Pemkab Bogor beberapa bulan lalu mengikuti pameran dagang disana, Alhamdulillah barang yang dijual dari Kab. Bogor habis , buah petei saja habis terjual 5 Uero per papan dalam satu jam.

OLYMPUS DIGITAL CAMERA

Sambutan berikutnya dari Menejer Program Institut Kemandirian Dompet Dhuafa,  Verry Aria Firmansyah. Menurutnya, untuk menjadi teknisi handphone yang ahli harus mengikuti rangkaian proses diklat, selesai pelatihan dilanjutkan dengan magang. Pada fase magang, siswa akan mandapatkan ilmu yang tidak diperoleh selama pelatihan. Selain itu akan menguatkan mental bila terjun di dunia usaha atau bekerja. Alumni pelatihan sudah menjadi keluarga besar IK-DD jadi kalau ada kendala dalam proses magang atau buka usaha bisa komunikasi dengan kordinator pendamping alumni,  Akhmad Zaenudin, katanya.

Acara penutupan diakhiri dengan penandatanganan MOU oleh kepala  Dinas Arsip dan Perpustakaan Kabupaten Bogor, Ferry Adnan dan Institut Kemandirian Dompet Dhuafa yang diwakili Menejer Program Verry Aria Firmansyah. Dilanjutkan dengan penyerahan sertifikat kelulusan kepada seluruh peserta dilampiri surat dan jurnal untuk magang yang diserahkan langsung oleh Kepala Dinas.

About the author
Leave Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>

clear formSubmit