Institut Kemandirian-Dalam rangka memperingati pergantian tahun baru hijriyah, segenap manajemen, instruktur dan peserta pelatihan Institut Kemandirian Dompet Dhuafa menyelenggarakan acara sederhana untuk merayakan malam pergantian tahun baru ini. Acara dilaksanakan hari Rabu, 14 November 2012 pukul 18.15 -19.00 WIB, usai shalat maghrib di Asrama Wakayapa yang sekaligus dijadikan sebagai musholla.

Acara malam itu diisi renungan akhir tahun yang disampaikan oleh Ust. Wili Susandi. Beliau mengajak peserta yang hadir untuk muhasabah diri, melihat kembali ke belakang, apa yang telah dilakukan selama setahun ini. Apakah lebih banyak kebaikan yang telah dilakukan atau malah sebaliknya. Peserta juga diajak mempersiapkan diri untuk menghadapi tahun baru hijriyah ini dengan semangat baru untuk berbuat yang lebih baik.

Pada malam itu, manajemen IK yang diwakili oleh Bapak Verry A Firmansyah, memberikan sambutan dan tanggapan positif terhadap acara peringatan tahun baru hijriyah tersebut. Beliau juga menyampaikan pesan agar peringatan ini dijadikan momentum untuk berubah menjadi pribadi yang lebih baik.

Acara diakhiri dengan pembacaan doa akhir tahun serta doa awal tahun oleh Ust. Nana Supriatna, peserta pelatihan fashion. Harapannya semoga Allah mengampuni kesalahan dan dosa pada tahun sebelumnya serta semoga kita mendapat bimbingan-Nya dalam menjalani hari-hari di tahun baru ini.

Bertindak sebagai MC pada acara malam itu adalah Fepti Septiani, peserta pelatihan fashion. Dan sebagai pembaca ayat-ayat suci al-Qur’an adalah Ahyadi, Qori’ sekaligus alumni pelatihan teknisi Handphone.

Demikianlah sekilas gambaran peringatan tahun baru hijriyah di Institut Kemandirian Dompet Dhuafa. Semoga kita bisa mengambil hikmah dari peringatan acara tersebut, Amin. (mul/IK)

Tangerang, 15 November 2012

About the author
Leave Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>

clear formSubmit