Institutkemandirian.org-Bandung, Rabu, 14 Nopember 2012. Tim Institut Kemandirian Dompet Dhuafa berangkat ke Bandung diketuai Mas Akhmad Zaenudin yang akrab dipanggil Mas Udin untuk memulai koordinasi Inkubasi Bisnis dengan temen-temen alumni pelatihan handphone Bandung. Alhamdulillah, atas izin Allah SWT, Pak Andi (Alumni), mendapat lokasi inkubasi bisnis service handphone sangat strategis yaitu di Jl. AH. Nasution Sukamiskin Bandung. Mantaf dengan nama ” Mandiri Cell”, konter alumni pelatihan handphone Bandung siap dibuka untuk melayani jasa service handphone, penjualan pulsa dan asesoris.
Pelatihan handphone di Bandung di dukung oleh Dompet Dhuafa Bandung yang memfasilitasi kelancaran pelatihan yang dilakukan di gedung milik Yayasan Ad-Dakwah Jl. Batik Halus. Pelatihan berlangsung di bulan Ramadhan 1433 H meluluskan 22 alumni dari 23 peserta berasal dari Padalarang, Purwakarta, Karawang, Sumedang, Ciparay, Sukamiskin dan Kota Bandung. Satu peserta tidak lulus karena disibukan dengan kegiatan sosial untuk bulan Ramadhan. Setelah peserta mengikuti pelatihan selama 15 hari, mereka harus melakukan praktek lapang dua hari  (Bhakti Sosial) di Ciparay Bandung untuk melatih mental dan kompetensi mereka dalam menguasai teknisi handphone.
Setelah lulus , alumni akan didampingi oleh tim Institut Kemandirian dalam proses magang dan proses pengembangan karir atau wirausaha. Inkubasi bisnis adalah salah satu bentuk wadah dalam program pengembangan memandirikan usaha alumni. Dengan adanya Inkubasi Bisnis Institut Kemandirian Dompet Dhuafa diharapkan alumni pelatihan bisa belajar mengembangkan kompetensi teknis maupun manajemen usaha, seperti Inkubasi Bisnis “Mandiri Cell Bandung”. Inskubasi bisnis konter handphone di Bandung, merupakan hasil kerjasama Institut Kemandirian Dompet Dhuafa dengan Keluarga Muslim City Bank. Semoga program ini semakin berkembang sehingga bisa mengurangi tingkat pengangguran dan kemiskinan di Jawa Barat. Trims…..
Informasi lengkap tentang Inskubasi Bisnis Alumni Pelatihan Handphone Bandung bisa kontak langsung ke koordinator alumni Institut Kemandirian Dompet Dhuafa Mas Akhmad Zaenudin 021-5463118 atau 085888232349.  Mohon do’a biar sukses….terimakasih…
About the author
Leave Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>

clear formSubmit