http://institutkemandirian.org/DSC_1054

Oleh : Dudung Badrujaman*

Tanggal 23 mei 2013 menjadi tanggal yang istimewa bagi kami tim Exhouse Prudential Institut kemandirian dompet dhuafa. Karena hari ini ‘bayi kemandirian’ kami telah lahir. Terlahir dari rahim kota yang dikenal dengan kota hujan , sebanyak 23 alumni HP dan Tata Boga resmi di wisuda. hal ini ditandai dengan diberikannya sertifikat kelulusan bagi mereka. Sebetulnya ada sebanyak 37 alumni yang lulus terdiri dari 19 orang alumni Hp dan 18 alumni Tata Boga. Namun karena satu dan lain hal mereka belum bisa bergabung di acara ceremony wisuda yang di gelar di aula wakayapa Institut Kemandirian Dompet Dhuafa, Karawaci, Tangerang ini.

http://institutkemandirian.org/DSC_1067

Yel- yel wirausaha muda-pun menggema, tanda acara akan segera dimulai. tak lupa mas Dudung Badrujaman mengolahragakan peserta terlebih dahulu dengan ‘tiga jenis hujan’ (hujan rintik rintik, hujan batu, dan hujan salju). Setelah kondisi peserta dirasa cair acara pun dimulai dengan memanggil satu persatu para peserta dari kelas Tata boga sebanyak enam orang yaitu Yunda Ervida, Nuraliyah, bu Asrini Khoirul Ulfa, Neneng Imas maryati, Rinjawati, Siti Masitoh.

http://institutkemandirian.org/DSC_1010

 

Pembagian sertifikat kelulusan di berikan oleh Supervisor Program Diklat Exhouse dan pendampingan (Mbk. Rodiannauli Pane, S.Sos). Sesi ke dua lima orang alumni di wisuda mereka adalah Bu Ai Siti Mariam, Jubaedah, Neneng Elitawati, Siti Lujah, dan Pak Santosa Wisantra. Bertindak sebagai pemberi sertifikat Manager Program Institut Kemandirian (Pak. Verry Aria Firmansyah, S.T.) di sesi berikutnya giliran alumni kelas HP yang diwisuda.

http://institutkemandirian.org/-DSC_1041

 

Tampil di urutan kelompok pertama enam orang wisudawan yakni M. Yani, Amug Abdurahman, Nendi Suhendi, Abdul Rasyid, Ujang Halimi, dan Ahmad Satibi. Setifikat kelulusan dibagikan oleh Project Officer Prudential (Arief Rachman, S.KG). di urutan kelompok yang kedua lima orang alumni diwisuda. Mereka adalah M. Yahya, Kamaludin, Jajat Munajat, Robih dan Santosa Wisantra. Pak Verry Aria Firmansyah kembali menyerahkan sertifikat kelulusan kepada mereka.

http://institutkemandirian.org/DSC_1044

DSC_1046

Acara berlanjut dengan Testimoni dari perwakilan alumni Tata Boga dan HP. Dari kelas Tata Boga diwakili oleh Yunda Ervida dan dari kelas HP diwakili oleh Amug Abdurahman (walaupun sebelumnya terjadi saling suruh antar mereka, he2).

http://institutkemandirian.org/DSC_1049

Di akhir acara pak Very Aria Firmansyah menyampaikan pesan pesan kehidupan untuk para alumni. Beliau memberikan motivasi untuk mandiri dan bekerja dengan sempurna. Agar cita-cita mereka tercapai sebagai insan yang mandiri danmampu memandirikan orang lain. Untuk memantik semangat para alumni, beliau juga menyampaikan kisah sukses para alumni Institut Kemandirian dari berbagai jenis pelatihan.

http://institutkemandirian.org/DSC_1050

Acara wisuda alumni Pelatihan HP dan Tata Boga Program Pemuda Tangguh kerjasama Institut Kemandirian Dompet Dhuafa dan PT Prudential Life Insurance berakhir pada pukul 15.00 WIB.

Selain acara wisuda ini, para alumni bogor juga terlibat dalam acara Milad Institut Kemandirian yang ke 8 serta peresmian Rumah Produksi Kaki Palsu. Untuk memeriahkan acara mereka juga ikut andil dalam bazar prudential yang menyajikan Mie ayam sepesial dan Bajigur mantap dengan harga super miring. Cukup dengan 3000 rupiah untuk mie ayam dan 1000 rupiah untuk bajigur, para pengunjung bisa menikmati hasil karya alumni tata boga itu. Tepat di depan stand prudential, panitia juga memajang foto-foto kegiatan pelatihan dan pendampingan Program pemuda tangguh Prudential di tiga wilayah yakni Bogor, Jakarta, dan Tangerang.

*) pendamping Program Exhose Prudential

About the author
Leave Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>

clear formSubmit